7 Keajaiban Anggota Tubuh Rasulullah yang Jarang Diketahui Orang - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

7 Keajaiban Anggota Tubuh Rasulullah yang Jarang Diketahui Orang


7 Keajaiban Anggota Tubuh Rasulullah yang Jarang Diketahui Orang

Rasulullah Muhammad SAW adalah seorang Nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT. Rasulullah menjadi manusia yang luar biasa dengan mendapatkan berbagai keistimewaan dari Allah. Tugas Rasulullah dalam menyampaikan risalah Islam di bumi tentu saja bukan menjadi perkara yang mudah. Oleh sebab itulah Rasulullah diberikan banyak keistimewaan dari Allah untuk membekali dakwahnya.

Selama ini, banyak orang juga sudah mengetahui tentang keistimewaan Rasulullah, seperti Alqur’an dan Hadis, selain itu juga Mukjizat lain yang bisa membelah bulan. Mungkin itu adalah sedikit keajaiban yang dimiliki oleh Rasulullah dan banyak orang yang mengetahuinya. Namun selain itu, Rasulullah juga memiliki keajaiban dan keistimewaan lain yang belum diketahui  banyak orang. Di bawah ini adalah beberapa di antaranya.

1. Kepala Rasulullah selalu dinaungi dengan awan
Keajaiban yang dimiliki oleh Rasulullah yang pertama adalah bahwa kepala Nabi Muhammad selalu dinaungi oleh awan. Sehingga, sepanas apapun cuaca di Arab, seterik apapun matahari di sana, Rasulullah tidak pernah merasa kepanasan. Hal ini bahkan terjadi sejak Rasulullah masih kecil sebelum masa kenabiannya.

Kemudian hal ini diketahui oleh Maisarah yang ditugaskan untuk mengawasi Rasulullah pada saat Rasulullah menginjak usia remaja. Mungkin masih sangat jarang orang yang mengetahui keistimewaan Rasulullah yang satu ini, sebagai manusia paling baik, tidak heran jika Rasulullah selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

2. Mata Nabi Yang Luar Biasa
Keajaiban anggota tubuh Rasulullah yang jarang diketahui orang selanjutnya adalah pada bagian mata Nabi. Nabi Muhammad mampu melihat segala sesuatu yang ada di belakang beliau seperti beliau melihat segala sesuatu yang ada di hadapannya.

Dengan demikian, Nabi Muhammad tetap bisa mengetahui apa saja yang terjadi di belakangnya. Ini adalah keistimewaan Nabi Muhammad yang jarang diketahui oleh orang awam, dan mungkin juga anda belum mengetahuinya.

3. Telinga Rasulullah mampu mendengar meski dalam keadaan tidur
Keajaiban anggota tubuh Rasulullah yang jarang diketahui orang selanjutnya adalah pada bagian telinga beliau. Rasulullah memiliki keistimewaan pada bagian telinganya, yakni Rasulullah mampu mendengar meski dalam keadaan tertidur. Hal ini tentu saja tidak dimiliki oleh manusia pada umumnya.

4. Ludah Rasulullah yang mampu menyembuhkan
Ludah Rasulullah mampu menyembuhkan penyakit, hal ini terbukti ketika Ali bin Abi Thalib mengalami sakit mata saat sedang berperang. Kemudian Rasulullah mengusapkan ludahnya di mata Ali bin Abi Thalib dan langsung menyembuhkan sakit mata yang diderita Ali bin Abi Thalib.

Untuk manusia setingkat Nabi Muhammad, keistimewaan seperti ini bukanlah sesuatu yang mustahil, jika bulan saja mampu dia belah menjadi dua bagian. Tentu saja hal ini bukan hal yang sulit untuknya.

5. Tangan Rasulullah mampu membelah bulan hingga membuat krikil bertasbih
Terbelahnya bulan oleh Rasulullah memang sudah banyak diketahui oleh orang, bahkan beberapa waktu yang lalu, pengetahuan ilmiah telah membuktikan tentang kebenaran jika bulan pernah terbelah pada suatu masa. Selain itu dari jari tangan Rasulullah juga bisa mengeluarkan air, para Sahabat sering meminum air dari jari Nabi Muhammad SAW.

Tidak hanya itu saja, bahkan jari Nabi Muhammad bisa mengobati berbagai penyakit, hanya dengan mencelupkan jarinya ke dalam air, kemudian airnya digunakan untuk mengobati. Pernah dalam sebuah kasus dimana Rasulullah mampu mengobati orang yang buta hanya dengan jari tangannya. Ini adalah keistimewaan Rasulullah yang sangat bermanfaat untuk orang lain dan menjadi salah satu keajaiban anggota tubuh Rasulullah yang jarang diketahui orang.

6. Kaki
Jabir bin Abdilah Al-Anshori pernah mengeluhkan rasa air sumur yang getir dan pahit sehingga tidak layak untuk diminum. Kemudian Rasulullah memintanya untuk mengambilkan wadah berisi air, lalu setelah itu Rasulullah mencuci kakinya dengan air tersebut dan meminta Jabir untuk menyiramkannya ke dalam sumur. Dan sumur yang tadinya getir menjadi tawar dan segar.

7. Punggung
Pada permukaan punggung Rasulullah tertuliskan lafadz Laillahailallah Muhammadurrasulullah.

Demikian adalah beberapa keajaiban anggota tubuh Rasulullah yang jarang diketahui orang. Selain beberapa keajaiban di atas, Rasulullah SAW masih memiliki banyak kelebihan lainnya. Semoga ulasan di atas bisa menambah wawasan dan keimanan anda kepada Allah SWT.

Wallahualam