Beginilah Cara Menutup Mata Jin Ketika Saat Membuka Aurat - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Beginilah Cara Menutup Mata Jin Ketika Saat Membuka Aurat


Beginilah Cara Menutup Mata Jin Ketika Saat Membuka Aurat

Berhati-hatilah sesungguhnya para jin mampu melihat kamu dalam keadaan membuka aurat. Terutama bagi kamu dari kalangan para wanita. Para jin bisa bisa bebas melihat seluruh aurat tubuh kamu.

Didalam Al Qur’an telah dijelaskan bahwa syetan dari kalangan jin bisa melihat manusia sedangkan manusia tidak bisa melihat mereka.

Lantas bagaimana cara kita agar terhindar dari sikap nakal para jin ?? Rasulullah memberikan solusinya.

Nah, cara menutup penglihatan jin agar jin tidak melihat (aurat) kita ketika kita membuka pakaian atau ganti baju, Rasulullah mengajarkannya kepada kita. Beliau bersabda: “Yang bisa menghalangi pandangan mata jin dan aurat anak Adam (manusia) adalah ketika hendak menanggalkan pakaian hendaklah membaca Bismillah” (HR. As Suyuthi, shahih menurut Al Albani).

Dalam hadits yang lain, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Penghalang antara pandangan mata jin dan aurat anak Adam (manusia) adalah ketika seseorang hendak masuk ke kamar mandi hendaklah membaca Bismillah” (HR. Tirmidzi, shahih menurut Al Albani).

Dan sebaiknya kita juga, sangat dianjurkan untuk membaca doa ketika ingin memasuki kamar mandi atau jamban. Agar kita terhindar dari segala gangguan dan penglihatan jin dan syetan laki-laki maupun perempuan.

Doanya yaitu :

BISMILLAH, ALLAHUMMA INNII A'UUDZU BIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHaBAA ITSI

Artinya : "Dengan NamaMu Ya Allah, Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari setan Laki-laki dan Perempuan"


Demikianlah cara Yang diajarkan oleh Rasulullah kepada kita Untuk menutup pandangan jin dan syetan terhadap aurat kita. Dan Kita berniat untuk Mengamalkannya dalam kehidupan kita sehari-hari.