Gempa 6.5 SR Menguncang Padang Hingga Terasa Ke Malaysia dan Singapore. Berikut Dampak Kerusakannya - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Gempa 6.5 SR Menguncang Padang Hingga Terasa Ke Malaysia dan Singapore. Berikut Dampak Kerusakannya

Dini hari tadi Gempa kembali menguncang wilayah Indonesia tepatnya di Sumatera Barat Provinsi Padang. Gempa kali ini terasa sangat kuat dengan kekuatan 6.5 SR.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika kembali merillis adanya gempa 2 Jam setelah gempa di malang yakni gempa Sumbar yang terjadi pada pukul 05:56:01 WIB pagi.

Beberpa warga di luar negeri seperti Malaysia dan Singapore juga ikut merasakan getaran gempa.

Dengan memberikan mention ke akun twitternya BMKG, netter tersebut mengunggah sebuah video, dimana lampu-lampu dirumahnya terlihat bergoyang.

Sebagian wilayah Pekanbaru, Riau juga mengatakan bahwa gempa terasa cukup kuat.

Banyak netizen bertanya-tanya, apakah gempa bisa menimbulkan atau berpotensi Tsunami.

Namun hingga saat ini, BMKG tidak memberikan peringatan Tsunami, meski gempa cukup kuat. Kemungkinan besar gempa tersebut memang tidak berpotensi Tsunami, biasanya jika memang berpotensi Tsunami, langsung di informasikan oleh BMKG sesaat setalah merillis informasi gempa.

Gempa Sumbar kamis, 2 Juni 2016 tersebut merupakan Gempa Subdiksi. Subdiksi sendiri adalah Zona yang berada di batas antar lempeng konvergen. Gempa tersebut di pastikan tidak berpotensi Tsunami.

Lokasi titik pusat Gempa Sumbar 2 Juni 2016 pagi, berada pada kedalaman 72 KM, 2.29 LS,100.46 BT (79 km BaratDaya PESISIRSELATAN-SUMBAR).

Berikut foto-foto kerusakan gempa dilansir dari detik.com