Inilah 11 Tanda Pria yang Akan Menjadi Seorang Calon Suami dan Juga Ayah yang Baik - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Inilah 11 Tanda Pria yang Akan Menjadi Seorang Calon Suami dan Juga Ayah yang Baik


Inilah 11 Tanda Pria yang Akan Menjadi Seorang Calon Suami dan Juga Ayah yang Baik

Saat ini sudah bukan zamannya lagi pacar-pacaran. Saat ini sudah zamannya pacaran serius, oleh karena itu dalam mencari pasangan juga harus serius. Semua wanita pastinya ingin memiliki pasangan yang akan menjadi calon suami dan ayah yang terbaik. Apakah prai tersebut merupakan calon suami dan ayah terbaik? Jika dia memiliki 11 tanda ini, menunjukkan sangat pantas untuk dipertahankan, karena merupakan calon suami dan ayah terbaik.

1. Perilaku
Saat anda berpacaran dengannya, anda tentunya sudah mengetahui sikap dan sifat dia. Jika dia memiliki sifat yang terpuji dan bisa mengendalikan emosi, dia adalah calon suami dan ayah terbaik. Sebagai perempuan, anda harus bersikap obyektif dalam hal sifat ini, karena dia akan menemani anda selama sisa hidup anda. Buatlah keputusan tentang hubungan anda, akan lanjut atau mengakhirinya.

2. Berpola pikir dewasa
Karena anda sudah berpikir tentang calon suami dan ayah, tentunya anda harus memilih pasangan yang sudah berpola pikir dewasa. Lihatlah cara dia berfikir dan mengambil keputusan disaat ada masalah. Jika dia mampu mengambil dan menyelesaikan masalah dengan baik, dipastikan dia adalah calon suami dan ayah yang terbaik untuk anda dan anak-anak kelak.

3. Bertanggung jawab
Salah satu tanda calon suami dan ayah terbaik adalah mampu bertanggung jawab. Ini dikarenakan kelak, dia akan menjadi kepala keluarga. Lihatlah cara dia mengemban tugas yang sedang diembannya dan cara dia membagi waktu. Jika pasangan anda mampu membagi waktu yang tepat antara kerjaan dan keluarga, dapat dipastikan dia adalah pilihan pendamping hidup yang tepat.

4. Prioritasnya adalah keluarga
Seorang pria yang menjadi calon suami dan ayah terbaik adalah seseorang yang memprioritaskan keluarganya. Memprioritaskan keluarga dapat anda lihat dari bagaimana dia memperlakukan anggota keluarga dan kerabatnya. Jika dia perhatian dan hangat kepada keluarganya, untuk keluarganya kelak juga akan bersikap perhatian dan juga hangat. Keluarganya kelap tentu bersama dengan anda dan anak-anak.

5. Sederhana
Calon suami dan ayah yang baik adalah mereka yang mampu untuk hidup sederhana namun juga tetap bersahaja. Dia mampu bersikap sederhana, karena mengingat hidup yang sederhana sudah cukup tidak perlu untuk hidup berlebihan. Dan dengan hidup sederhanapun dia merasa nyaman tanpa mengeluh.

6. Mau melakukan hal-hal kecil
Seorang suami dan ayah yang baik adalah mau melakukan hal-hal yang bukan kewajiban seorang pria, meskipun hal tersebut adalah hal-hal kecil.

7. Akrab dengan anak-anak
Seorang suami dan ayah yang terbaik harus mampu akrab dengan anak-anak. Selain akrab juga mampu perhatian dan bercanda dengan anak-anak. Dengan begitu kelak saat anda dengan dia menikah dan mempunyai anak, sang suami akan bersikap akrab dan baik juga terhadap anak-anak anda berdua.

8. Terbuka
Terbuka merupakan sifat yang harus dimiliki oleh calon suami dan ayah terbaik. Dengan terbuka menunjukkan bahwa dia mampu menerima kritikan, dan menganggap peran anda. Dia juga merasa bahwa dunianya adalah dunia anda juga, sehingga tidak ada yang perlu untuk ditutup-tutupi.

Baca lanjutan artikel di HELOZI