Inilah Azab Bagi Para Pezina Di Akhirat Nanti - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Inilah Azab Bagi Para Pezina Di Akhirat Nanti


Inilah Azab Bagi Para Pezina Di Akhirat Nanti

Manusia adalah tempatnya di dosa.Tiada satu manusiapun di dunia ini yang tak memiliki dosa meskipun sekecil atom kecuali Nabi dan Rasulullah SAW. Dosa sendiri berbeda-beda, ada dosa besar dan dosa kecil. Dosa besar ini lah yang akan sangat membahayakan manusia di akhirat kelak.

Salah satu dosa besar yang akan sangat pedih azabnya di akhirat nanti adalah zina. Tidak hanya di akhirat, namun para pezina juga akan mendapatkan azab semasa masih hidup di dunia. Azab yang akan Allah berikan kepada para pezina ini sangatlah menyakitkan dan mengerikan.

Selain akan mendapatkan azab di dunia dan akhirat, perbuatan zina juga akan membuat pelakunya kehilangan kemaluan serta kehormatannya. Tidak hanya itu, perbuatan zian juga akan membawa pelakunya ke perbuatan keji yang lainnya.

Dalam Al-Qur’an Allah telah menjelaskan bahwa manusia di larang melakukan zina, bahkan mendekati perbuatan zina pun sangat di larang oleh Allah. Dalam surat lain di Al-Qur’an Allah juga menjelaskan bahwa jika seorang pria dan wanitamelakukan zina maka wajib di hukum dengan 100 kali dera. Allah menegaskan pula bagi penghukumnya agar tidak memberi rasa belas kasihan pada pelaku zina.

Sedang para ulama menegaskan bahwa hukuman untuk para pezina adalah rajam. Yaitu dengan melempari batu kepada mereka hingga mereka meninggal dunia.

Hukuman yang di berikan di dunia ini bermaksud agar para pelaku zina bertaubat kepada Allah SWT. Namun jika mereka tetap belum bertaubat, maka azab kuburlah yang akan menanti mereka. Azab kubur sendiri sudah tentu akan jauh lebih pedih di banding dengan azab di dunia.

Dalam kitab Zabur telah di jelaskan bahwa para pezina akan menjadi penghuni neraka dan di siksa menggunakan cambuk besi. Kemaluan mereka akan di gantung dengan begitu sakitnya. Ketika para pezina ini berteriak kesakitan, maka malaikat Zabania menghampiri mereka dan berkata kemana saja selama ini ketika kalian tertawa  dan merasa tidak di awasi Allah ketika melakukan zina.

Jika yang anda ketahui zina adalah berhubungan intim saja, hal itu salah.Karena dalam sebuah hadist telah di jelaskan bahwa zina bukan sekedar berhubungan intim.Namun mata juga dapat melakukan zina dengan menatap orang yang bukan muhrimnya dengan penuh hasrat.Mulut dapat berzina dengan mengucapkan kata-kata kotor serta kaki yang berzina dengan melangkah menuju kemaksiatan.

Di akhirat nanti kemaluan lah yang akan bersaksi atas rohnya. Apakah dia melakukan zina atau tidak selama di dunia. Dan mulut akan di kunci rapat sehingga tidak bisa lagi berkata-kata dusta.

Jika saja seorang pria meletakkan tangannya di atas tangan seorang wanita dengan penuh hasrat atau nafsu, maka ketika di akhirat kelak dia akan datang dengan tangan terbelenggu di lehernya. Dan ketika seorang pria mencium wanita yang bukan muhrimnya, maka mulutnyaakan di gadaikan di neraka. Mulut tersebut tidak akan bisa menjelaskan lagi dengan kebohongan karena hanya anggota tubuh yang akan menjelaskan semuanya.

Dalam sebuah hadist juga di jelaskan bahwa ada 6 azab yang akan di berikan Allah pada para pezina. Dari 6 azab tersebut 3 di antaranya akan di berikan di dunia, sedangkan 3 lainnya akan di berikan di akhirat kelak.

3 azab yang akan di berikan di dunia yaitu pendeknya umur, karisma wajah yang hilang serta hidup dalam kondisi susah yang berkepanjangan. Sedangkan untuk azab yang akan di berikan di akhirat nanti adalah buruknya hisab, siksaan di neraka serta murka dari Allah yang teramat pedih.

Berbagai azab yang akan di terima di akhirat tersebut sifatnya adalah kekal. Padahal seperti yang anda ketahui sendiri bahwa kesenangan dunia hanya bersifat sementara dan sangat singkat. Lalu untuk apa melakukan perbuatan keji yang hanya mendatangkan kebahagiaan sesaat namun akan mendatangkan kesusahan selamanya?

Tanpa di sadari seorang pezina adalah orang yang merusak dirinya sendiri.Mereka rela mengorbankan kebahagiaan yang kekal dengan kebahagiaan yang hanya sekejap.


Dari penjelasan di atas semoga anda dapat mengambil hikmahnya.Dan menjadikan diri anda menjadi lebih baik serta selalu berusaha untuk menjauhi zina dan perbuatan keji lainnya.