Inilah Cara Menjadi Wanita Berkualitas Menurut Islam - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Inilah Cara Menjadi Wanita Berkualitas Menurut Islam


Inilah Cara Menjadi Wanita Berkualitas Menurut Islam

Semua wanita pasti ingin terlihat cantik dan menarik, begitu juga para wanita Muslimah. Menjadi perempuan yang berkualitas adalah idaman semua orang, terlebih lagi bagi anda para Muslimah. Menjadi wanita berkualitas menurut Islam menjadi hal wajib. Dengan begitu anda akan tetap tampil cantik namun tidak menyalahi aturan Islam, banyak cara menjadi wanita berkualitas menurut Islam yang dapat anda lakukan. Berikut beberapa cara menjadi wanita berkualitas menurut Islam yang wajib untuk anda coba.

Berpakaian sesuai syariat Islam.
Menjadi wanita Muslimah sangat disarankan diwajibkan untuk menggunakan pakaian sesuai dengan syariat Islam. Selain itu juga cara menjadi wanita berkualitas menurut Islam juga harus berpakaian sesuai syariat Islam, yakni menutup seluruh bagian tubuh kecuali bagian telapak tangan dan wajah. Hal ini dilakukan agar aurat tidak terlihat oleh orang lain, karena jika aurat terlihat akan membuat anda terkena dosa.Anda yang memperlihatkan aurat dosa, begitu juga dengan yang melihatnya juga dosa.

Selain terhindar dari dosa, menutup aurat juga membuat langkah anda semakin dekat dengan wanita berkualitas. Oleh sebab itu gunakanlah pakaian yang mampu menutupi seluruh anggota tubuh dan jangan menggunakan pakaian yang ketat. Walaupun sudah menutup seluruh anggota tubuh namun jika ketat tetap akan memperlihatkan aurat tubuh, dan ini sangat dilarang oleh agama.

Bersikap sopan dan santun.
Selain menjaga cara berpakaian, sebagai cara menjadi wanita berkualitas menurut Islam juga harus bersikap sopan juga santun. Dengan sikap sopan dan santun akan membuat anda terlihat bagus dan berkualitas dihadapan orang lain dan dihadapan Tuhan juga. Aura positif dan juga enak dipandang juga bisa terpancar dari sikap sopan dan santun anda. Dengan sifat sopan dan santun, orang lain juga akan menghormati anda dan juga menjaga pandangan terhadap anda.

Istri Nabi Muhammad SAW juga memiliki sifat sopan yang membuat banyak orang menghormati beliau dan menjaga pandangannya terhadap beliau. Jika anda ingin menjadi wanita berkualitas menurut Islam, tirulah perilaku Istri Nabi Muhammad SAW, Insya Allah anda akan menjadi wanita yang benar-benar berkualitas didunia dan diakhirat.

Meniru perilaku para Istri Nabi.
Salah satu cara menjadi wanita berkualitas menurut Islam adalah dengan meniru perilaku para Istri Nabi, seperti Istri Nabi Muhammad SAW, Nabi Ayub dan yang lain sebagainya. Banyak sekali perilaku yang dapat anda tiru untuk menjadi wanita berkualitas di dunia dan diakhirat. Karena memang para Istri Nabi merupakan para wanita-wanita berkualitas di Dunia dan Akhirat.

Untuk mengetahui sifat-sifat tersebut ada baiknya anda membaca kisah Nabi dan mengambil pelajaran dari buku tersebut dan dilaksanakan dikehidupan sehari-hari anda. Insya Allah kehidupan anda nantinyaakan berubah menjadi lebih baik lagi. Dari pada mengidolakan artis yang memperlihatkan aurat, lebih baik mengidolakan para istri Nabi yang menjaga aurat dan kehormatannya.

Ingat akan kematian.
Untuk membuat tubuh menjadi lebih baik lagi, cara yang paling tepat adalah dengan mengingat kematian. Dengan mengingat kematian, anda tentunyaakan melakukan segala sesuatu sebaik mungkin karena nantinya tidak akan bisa mengulang kembali masa-masa saat ini. Begitu juga untuk cara menjadi wanita berkualitas menurut Islam, mengingat akan kematian menjadi hal yang tepat dan benar untuk mengubah diri menjadi lebih baik lagi.

Mengingat bahwa besok akan mati, tentunya membuat segala sesuatu yang sedang dilakukan saat ini menjadi lebih maksimal dan harus menjadi yang terbaik. Sehingga semangat anda untuk mengingat Allah SWT semakin meningkat begitu juga beberapa hal kebaikan akan ikut meningkat pula, dan anda nantinya akan fokus pada segala sesuatu hal tentang kebaikan didunia sebagai bekal di akhirat.


Sangat baik jika anda memiliki niat ingin menjadi wanita berkualitas menurut Islam, karena segala sesuatu harus dimulai dengan niat. Jika niat anda sudah bulat, tentunya jalan yang akan anda lewati mudah tanpa adanya halangan yang berarti. selain melakukan berbagai cara menjadi wanita berkualitas menurut Islam diatas, anda juga harus menghormati orang tua, karena dengan menghormati orang tua akan membuat anda menjadi wanita yang berkualitas menurut Islam. Ingat surga ditelapak kaki ibu, oleh karena itu jangan sekali-kali durhaka kepada orang tua.