Lakukan 7 Tips Sederhana Ini Jika Ingin Hidup Anda Bahagia. Nomor 5 Sering Dilupakan - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Lakukan 7 Tips Sederhana Ini Jika Ingin Hidup Anda Bahagia. Nomor 5 Sering Dilupakan


Lakukan 7 Tips Sederhana Ini Jika Ingin Hidup Anda Bahagia. Nomor 5 Sering Dilupakan

Mempunyai kehidupan yang bahagia merupakan sebuah impian dan tujuan semua orang, tak terkecuali untuk wanita. Banyak yang melakukan berbagai cara dan mengeluarkan begitu banyak biaya untuk mendapatkan kebahagiaan itu. Sebagian dari mereka berfikir dengan mengeluarkan banyak biaya maka kebahagiaan itu akan di dapatkan. Namun, kenyataanya banyak diantara mereka yang belum juga merasakan kebahagiaan itu. Nahberikut adalah beberapa cara sederhana agar wanita Muslimah bisa hidup bahagia.

1. Jangan lupa selalu bersyukur
Salah satu faktor yang membuat seseorang tidak bahagia adalah kurangnya rasa syukur kepada Allah.Islam mengajarkan agar orang Islam senantiasa selalu bersyukur dalam keadaan apapun.Tak terkecuali ketika bangun tidur, ketika pertama kali anda membuka mata  kata pertama yang anda ucapkan adalah syukur.  

Alhamdulillaihiladziiahyanaba’damaaamatanawailaihinushuur” adalah doa ketika anda bangun tidur.

Ketika mengucapkan doa tersebut dengan khusuk  maka anda akan merasakan begitu banyak nikmat yang Allah berikan, itu akan membuat anda bahagia.Bayangkan saja jika anda tidak bisa bangun lagi pagi itu atau ketika bangun sudah tidak bisa melihat lagi.Itulah mengapa didalam Islam mengajarkan agar selalu banyak-banyak bersyukur agar hidup bahagia.

2. Lihatlah ‘penderitaan’ yang lebih berat
Banyak wanita yang merasa tidak bahagia ketika sedang menghadapi masalah besar. Misalnya sedang sakit, atau suami yang sakit, atau suami sedang bermasalah, danrezeki  yang sedang sulit. Itu adalah hal yang wajar jika anda merasa tidak bahagia.Untuk membuat perasaan bahagia, anda perlu merasa jika masalah yang sedang anda hadapi adalah hal yang kecil. Cara yang cukup sederhana adalah anda bisa melihat orang lain dengan masalah dan ‘penderitaanya’ yang besar yang sedang dihadapinya tetapi masih bisa tersenyum bahagia.

3. Memahami bahwa setiap takdir yang Allah gariskan adalah hal terbaik untuk hidup anda
Ketika anda bisa memahami bahwa setiap kejadian apapun yang menimpa  adalah takdir Allah yang terbaik untuk hidup anda itu akan membuat  anda lebih mudah bahagia. Contoh kecil ketika anda memulai bisnis baru tentu tidak akan langsung berhasil dengan cepat. Itu adalah salah satu cara Allah mengajarkan bahwa setiap sesuatu itu membutuhkan yang sebuah proses. Berfikir positiflah untuk sesuatu yang Allah berikan untuk anda, karena dengan begitu hidup anda akan terasa bahagia.

4. Banyak-banyaklah tersenyum
Ada sebuah pepatah mengatakan bahwa senyum adalah termasuk ibadah. Jangan menunggu bahagia untuk tersenyum, tetapi tersenyumlah maka anda akan bahagia. Itu menunjukkan bahwa dengan tersenyum juga bisa menjadi cara agar bisa hidup bahagia. Ketika anda menyapa seseorang dengan tersenyum, bukan hanya anda saja yang akan bahagia tetapi orang yang disapapun akan ikut merasa bahagia. Karena bukan hanya kondisi jiwa saja yang bisa mempengaruhi bahasa tubuh, ternyata bahasa tubuh dengan tersenyum juga bisa mempengaruhi kondisi jiwa anda. Ketika anda bisa berkomunikasi dengan orang lain dengan membiasakan tersenyum, tentu akan  membuat anda bahagia.

5. Biasakanlah shalat tahajud dan biasakanlah shalat subuh di awal waktu
Bangun disepertiga malam untuk menunaikan shalat tahajud ini bisa menjadi cara agar hidup anda bahagia. Ketika anda bangun dengan membaca doa akan lepas satu ikatan setan, dan ketika anda berwudhulepaslah dua ikatan setan dan ketika anda melakukan shalat tahajud, lepaslah ikatan setan yang terakhir.  Dan saat anda menunaikan shalat tahajud dan dilanjutkan dengan menunaikan shalat subuh diawal waktu itu akan membuat anda semangat dipagi harinya. Semangat inilah yang akan membuat anda bahagia, karena semangat ini sangat dekat dengan bahagia. Orang yang bahagia adalah biasanya dia yang hidupnya penuh semangat, dan optimis.

6. Membantu orang lain
Membantu orang lain ketika anda sedang sedih atau sedang bahagia dengan ikhlas akan membuat anda mudah bahagia.

7. Banyak berdzikir dan berdoa
Dengan banyak berdzikirhati menjadi damai hati menjadi tenang, inilah yang akan membuat anda bahagia. Karena bahagia itu bisa dirasakan ketika hati anda bersih, damai dan tenang. Seperti alam surat ArRa’du ayat 28 dengan berdzikir hati akan tenang .Dan berdoalah agar selalu diberi kebahagiaan.
Itulah beberapa cara agar hidup anda bahagia, semoga bisa membantu anda yang ingin hidupnya bahagia.