Selama Masih Ada Orang Ini, Kiamat Tidak Akan Terjadi. Siapakah Dia? - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Selama Masih Ada Orang Ini, Kiamat Tidak Akan Terjadi. Siapakah Dia?

Gambar Iustrasi
Selama Masih Ada Orang Ini, Kiamat Tidak Akan Terjadi. Siapakah Dia?
Kiamat merupakan hari penghancuran yang telah di pastikan kedatangannya.Namun untuk waktu datangnya kiamat ini tidak satu orangpun di dunia yang mengetahuinya, bahkan Rasulullah sendiri tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat ini.Allah SWT telah merahasiakan rapat-rapat hari kiamat dan menjadikannya sebagai kejutan bagi kaum yang tidak memiliki taqwa kepada Allah.

Pada dasarnya kiamat sendiri ada 2 macam, yaitu kiamat kecil dan kiamat besar. Kiamat kecil yaitu terjadinya musibah kepada seseorang, misalnya kematian.Sedangkan untuk kiamat besar yaitu penghancuran seluruh alam beserta makhluk hidup yang terdapat di dalamnya.

Meskipun Allah SWT telah merahasiakan dengan rapat kapan datangnya hari kiamat, namun Allah telah memberi tahu tanda-tanda yang muncul ketika hari kiamat hampir tiba.Tanda-tanda kiamat ini terdapat dalam beberapa ayat di Al-Qur’an.Selain itu juga terdapat dalam beberapa hadist yang diriwayatkan Rasulullah.

Tanda-tanda kiamat yang tercantum dalam Al-Qur’an antara lain adalah terbitnya matahari dari arah barat, keluarnya dajjal, munculnya dabbah (hewan melata yang dapat berbicara), adanya asap tebal, terjadinya petaka pada seseorang serta pada semua orang.

Sedangkan tanda-tanda kiamat yang terdapat dalam hadist antara lain adalah kematian Rasulullah, pembebasan baitulmaqdis, terjadinya wabah penyakit yang di sebabkan karena binatang dimana penyakit ini dapat mematikan, tidak ada lagi orang miskin yang bisa untuk disedekahi, adanya petaka yang mendatangi bangsa Arab, terjadinya gencatan senjata dengan romawi namun mereka berkhianat.

Dengan penjelasan tanda-tanda kiamat yang sudah di jelaskan dalam Al-Qur’an dan hadist tersebut, sudah menjadi kewajiban umat Muslim untuk menyiapkan diri menghadapi datangnya hari kiamat yang semakin dekat. Memang tidak satu manusia pun yang mengharap akan menemui kiamat besar, akan tetapi jika perilaku manusia saat ini sudah tidak berahklak lagi dan hilangnyaketaqwaan terhadap Allah, maka bukan tidak mungkin kiamat akan segera datang.

Berbagai tanda kiamat sudah terlihat jelas dalam kehidupan manusia saat ini seperti banyaknya kaum hawa yang ingin menjadi wanita, atau sebaliknya. Bahkan mereka rela melakukan operasi demi mewujudkan keinginannya tersebut.Tidak hanya itu, saat ini juga sudah banyak terdapat kaum homo dan lesbian.Bahkan akhir-akhir ini sudah ada negara yang melegalkan hubungan sesama jenis tersebut.

Tanda-tanda tersebut memang membuktikan bahwa alam dunia ini semakin rusak dan semakin dekat dengan hari kiamat yang begitu mengerikan. Dan yang perlu anda ketahui ialah barang siapa yang menjumpai hari kiamat maka ia merupakan para calon penghuni neraka. Karena siapa saja yang menemui hari kiamat adalah seburuk-buruknya manusia dam tidak tersisa sedikitpun taqwa kepada Allah di hatinya.

Namun datangnya kiamat tidak akan pernah terjadi apa bila di antara sekian banyak manusia di dunia ini masih ada yang melafalkan kalimat tauhid. Kalimat pendek yang berbunyi Laailaahailallah dan mempunyai arti Tiada Tuhan selain Allah ini menjadi kalimat yang dapat menyelamatkan manusia dari hari kiamat besar.Meskipun memiliki arti yang sangat simpel, namun makna dari kalimat tauhid tersebut sangat besar sehingga Allah menetapkan kalimat tersebut sebagai kalimat yang mampu melindungi manusia yang mengucapkannya dari hari kiamat.

Hal ini di buktikan dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Rasulullah SAW. Selain itu, pada hadist lain Rasulullah juga bersabda bahwa kiamat tidak akan pernah terjadi ketika masih ada manusia di dunia ini yang menyebut nama Allah dengan ikhlas.

Sungguh orang-orang yang masih memelihara lisannya untuk mengucap kalimat tauhid dan asma Allah adalah orang-orang penyelamat alam. Setiap waktu hanya di gunakan untuk perbuatan baik yang akan membawa dirinya lebih dekat dengan Allah SWT.

Dari penjelasan di atas, dapat di tarik kesimpulan bahwa selama masih ada orang yang melafalkan kalimat tauhid serta menyebut asma Allah dengan ikhlas dan sepenuh hati, maka kiamat belum akan terjadi.


Semoga dengan penjelasan di atas hati anda dapat tergerak untuk memperbanyak lafalan kalimat tauhid serta memperbanyak menyebut asma Allah SWT.Serta bisa menjadi panutan bagi ada untuk meningkatkan taqwa kepada Allah demi mendapatkan ridho dan berkahnya terhindar dari kiamat besar.