Wahai Muslimah Ingin Menikah? Carilah Pria yang Berusaha Keras dan Bukan Sekedar Merengek Pada Orang Tua - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Wahai Muslimah Ingin Menikah? Carilah Pria yang Berusaha Keras dan Bukan Sekedar Merengek Pada Orang Tua



Ingin Menikah? Carilah Pria yang Berusaha Keras dan Bukan Sekedar Merengek Pada Orang Tua

Bagi wanita dewasa yang sudah matang, ketika melihat dan bertatap muka dengan seorang pria pastinya akan membuat hati berdegup kencang. Bukan karena nafsu atau yang lain, hal tersebut terasa membahagiakan manakala anda bisa bersanding dengan orang tersebut. Perasaan tersebut bukan seolah-olah dia hanya orang biasa yang mudah datang dan pergi, namun dia adalah sosok dewasa yang dirasa siap untuk menghalalkanmu suatu saat nanti. Wanita yang sedang mengalami hal semacam ini patut berbangga karena telah menemukan cinta yang sesungguhnya.

Berikut beberapa hal yang perlu anda ketahui mengenai hubungan yang bisa anda bawa ke tahap yang selanjutnya yaitu pernikahan. Yang pastinya orang tersebut mau berusaha keras dan tidak bergantung lagi dengan orang tua.

Tidak Membanggakan Harta Yang Di Punyainya
Seperti di ketahui, manusia adalah makhluk yang jauh dari kata sempurna, hal itu juga berlaku pada pasangan anda. Jika pria yang membuat anda jatuh hati adalah pria yang berlatarbelakang keluarga yang kaya namun dia tidak selalu menunjukkan bahwa dia adalah orang yang selalu mampu, maka anda harus berbangga. Pasalnya pria yang demikian akan merasa bahwa semua harta yang dimiliki bukanlah semata kepunyaan dirinya saja. Sehingga jika anda menemukan sosok pria yang demikian, maka anda patut bersyukur karena menandakan bahwa sang pria tidak selalu bergantung pada orang tuanya.

Pekerja Keras
Tak hanya tuntutan bahwa usianya telah matang yang memaksanya untuk bekerja keras dalam hal pekerjaan, namun alasan untuk bekerja kerasnya tersebut adalah diri anda yang menjadi penyemangat. Seorang pria yang bekerja keras akan berusaha untuk menjaga anda dari kesusahan. Dan hak tersebut merupakan prioritas utamanya sehingga pria akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengumpulkan pundi-pundi dana untuk mencukupi kebutuhan hidupnya kelak.

Pria yang mempunyai rasa pekerja keras yang tinggi tidak akan merepotkan orang tuanya supaya keputusannya tersebut akan mendedikasikan diri sebagai pria yang bertanggung jawab. Sebagai wanita tugas yang terpenting adalah mendampingi serta menyayangi selama hidupnya.

Tidak Ragu Untuk Berbagi dan Bersyukur Apapun yang Didapat
Jika pria anda termasuk dalam pria yang tampan dan mapan mungkin pasangan anda akan jarang bersikap jumawa. Karena menurutnya mengajari anda akan arti penting bersyukur adalah hal terpenting dibandingkan hanya sekedar kencan dan mengumbar rayuan-rayuan gombal. Terlepas dari rasa terima kasih yang senantiasa diucapkan dia juga berharap bahwa adalah wanita yang mampu selalu mengerti keadaannya.

Tidak Selalu Mengandalkan Orang Tua
Tidak hanya sekedar memperkenalkan anda kepada orang tuanya saja, bahkan ketika pasangan anda tidak pernah ragu dan selalu berkata “iya” jika disinggung masalah kesiapan untuk menikahi anda kelak. Dengan rasa hormatnya kepada kedua orang tua, dia juga akan menjadikan ibu dan bapaknya sebagai prioritas utamanya akan semua hal yang dilakukan pada setiap doa dan usaha kerasnya. Karena dia akan lebih bisa berpikir dewasa karena hidup tidak selamanya harus mengandalkan orang tua. Pria akan berpikir meskipun tidak bisa sepenuhnya bisa berada di samping orang tuanya pasca menikah, hal tersebut tidak akan menyurutkan rasa hormatnya kepada orang-orang yang telah berjasa dalam hidupnya.

Mengatasi Masalahnya Sendiri
Pekerjaan memang sudah menjadi hal yang melekat kuat pada seorang pria mengingat kewajiban seorang pria adalah memberi nafkah untuk keluarganya kecilnya kelak. Dalam pekerjaannya tersebut akan memaksanya untuk bekerja lembur sehingga pria akan meninggalkan rumah untuk beberapa hari karena tuntutan pekerjaan tersebut. Meski begitu, kata mengeluh tidak pernah terlontarkan dari mulutnya. Pria mungkin hanya bergumam bahwa hal-hal seperti itulah yang merupakan ujian untuk bisa meningkatkan kedewasaan.

Misalnya sedang beradu argument dengan anda, pria yang mencintai anda dengan tulus akan lebih sering mengalah yang kemudian akan menenangkan anda agar tidak menimbulkan perdebatan yang berkelanjutan. Jika pria berlaku demikian pada wanitanya, bukan berarti pria tersebut tidak tegas atau takut dengan anda, namun hal terbaik inilah yang bisa dia lakukan untuk anda dan masa depan hubungan kalian.
Untuk itu, wanita perlu memperhatikan laki-laki yang mempunyai prioritas masa depan yang baik. Carilah laki-laki yang mau berusaha keras berjuang untuk anda.