Wahai Muslimah, Jika Ada Pria yang Melamar dan Memiliki 5 Ciri Ini, Terimalah Dirinya - Renungan Islam | Kisah Inspirasi

Wahai Muslimah, Jika Ada Pria yang Melamar dan Memiliki 5 Ciri Ini, Terimalah Dirinya


Wahai Muslimah, Jika Ada Pria yang Melamar dan Memiliki 5 Ciri Ini, Terimalah Dirinya

Setiap Wanita Muslimah sudah tentu menginginkan calon iman keluarga yang sholeh dan taat, baik ibadahnya kepada Allah, baik akhlak dan budi perkertinya pandangannya menyejukkan, tutur katanya lembut serta memiliki nasehat yang baik. Pria yang memiliki rasa sayang dan perhatian pada wanita pilihan hatinya. Ya, semu awanita Muslim pasti menginginkan pria dengan ciri-ciri tersebut.

Seorang wanita juga pasti menginginkan pria yang memiliki rasa kasih sayang serta memiliki peranan pembimbing bagi anak-anak. Karena pria ini lah yang kelak akan menjadi bapak dari anak-anaknya nanti.

Namun saat ini banyak pria yang di depannya nampak baik dan sholeh tetapi setelah menikah baru terlihat sifat aslinya yang kurang baik. Hal ini tentu membuat para Muslimah menjadi bingung bagaimana cara mendeteksi pria yang benar-benar sholeh dan baik. sehingga mereka tidak salah memilih dan tidak merasa menyesal pada akhirnya.

Jika seorang pria melamar anda dan memiliki 5 ciri-ciri berikut ini, maka sebaiknya anda terima karena pria dengan 5 ciri berikut tidak akan membuat anda menyesal kelak.

1. Memiliki hubungan yang baik dengan Allah
Seorang pria yang sholeh sudah pasti memiliki hubungan yang baik dengan Allah SWT. Ciri ini bisa di lihat dari amalan yang di lakukan pria tersebut sehari-harinya, yaitu bagaimana dia melakukan amalan wajib, dan bagaimana dia mampu menjalankan amalan sunah.

Pria yang baik hubungannya dengan Allah, maka dia ingin selalu dekat dengan Allah.Hal ini bisa di lihat dari indikasi membaca Al-Qur’an nya. Selalu menjaga perbuatannya, seperti menjaga pandangan kepada wanita, menjaga hubungan dengan wanita serta memastikan bahwa harta yang di perolehnya di dapat dari sumber serta caramendapatkannnya yang halal.

2. Memiliki hubungan yang baik dengan orang tuannya, terutama ibu
Ciri pria sholeh berikutnya yang wajib anda terima ketika pria tersebut melamar anda adalah pria yang memiliki hubungan baik dengan ibunya, selalu menaati perintah ibunya serta memiliki kedekatan khusus dengan ibunya.

3. Memiliki perhatian pada anak-anak
Karena pria yang ingin anda jadikan sebagai calon suami hendak menjadi calon bapak bagi anak-anak anda kelak.Maka ciri berikutnya yang harus di miliki pria tersebut adalah memiliki perhatian pada anak-anak.

Ingin selalu bermain dengan anak-anak, bercanda dan menggendong anak-anak yang di lihatnya.Rasa ini muncul secara natural dan tanpa di buat-buat.Sebagaimana Rasulullah yang juga memiliki ciri ini.Bahkan beliau rela berhenti dan turun ketika melihat anak-anak di sekitarnya.

4. Memiliki hubungan sosial yang baik dengan masyarakat
Rumah tangga adalah suatu hubungan yang tidak hanya menyangkut dua orang saja, namun rumah tangga juga merupakan suatu hubungan yang menyangkut 2 keluarga serta lingkungan sekitarnya.

Ketika suatu pasangan sudah menjalani rumah tangganya maka akan mengalami kehidupan bertetangga. Ciri pria yang sholeh dan wajib anda terima ketika dia melamar anda berikutnya adalah pria yang memiliki hubungan sosial yang baik dengan masyarakat sekitar.

Dia mampu bergaul dengan masyarakat, ikut serta dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti gotong royong, pengajian, serta kegiatan saling tolong menolong lainnya.

5. Memiliki hubungan yang baik dengan uang
Hubungan baik tidak hanya harus di jalani dengan makhluk sesama. Namun terhadap suatu benda juga harus memiliki hubungan yang baik, seperti dengan uang.

Saat ini segala kebutuhan dapat di peroleh dengan uang, ya memang uang bukan segalannya namun kehidupan rumah tangga akan sulit di jalani ketika masalah uang terkendala.

Baik karena uang yang terlalu sedikit di karena suami malas mencari nafkah ataupun karena kehidupan rumah tangga yang terlalu boros dan tidak memiliki keseimbangan antara penghasilan dan pengeluaran, sehingga menghasilkan banyak hutang.

Yang di maksud baik hubungannya dengan uang ialah pria yang memiliki kemampuan mencari nafkah dari sumber serta cara mendapatkannya yang halal, mampu mengatur pengeluaran serta menyisihkannya untuk investasi masa depan. Dan baik hubungannya dengan uang bukan berarti dia kaya raya, namun dia yang mampu mengatur emosi untuk membedakan antara yang di butuhkan dan yang di inginkan.


Jika seorang pria yang memiliki 5 ciri di atas melamar anda, maka sangat di sarankan untuk anda terima. Karena ketika pria yang melamar anda memiliki 5 ciri tersebut Insya Allah tidak akan membuat anda menyesal nantinya.